Serawah : variasi Ayam kampung warna putih paling cantik

Salam satu Hobi !
Serawah adalah penamaan untuk  Ayam kampung warna putih ( serawah = putih ). Ayam serawah memiliki varian warna atau sisi dari tubuh yang dimiliki , seperti moncong, mata, dan kaki. berikut bebrapa ayam kampung serawah.
Fakta tentang Ayam kampung merupakan Ras ayam khas Indonesia yang paling laris baik dipasaran para petarung maupun sebagai ayam pedaging yang cukup terkenal dengan rasa yang empuk, nilai Gizi yang paling tinggi dibanding ayam lainnya dan mudah dirawat.

Adapun variasi Ayam kampung warna putih paling cantik versi para juragan gocek sebagai berikut
1 . Serawah sekedas
     Serawah sekedas merupakan  variasi Ayam kampung warna putih paling cantik yang pertama ya Serawah sekedas merupakan gelar untuk Ayam kampung putih dengan warna kaki yang putih kisaran harga didaerah perkampungan 150 – 200rb, tidak termasuk harga setelah turun arena.

2. serawah bendera atau serawah cina

Variasi Ayam kampung warna putih paling cantik yang paling diminati adalah Serawah bendera atau serawah cina merupakan gelar untuk ayam kampung putih yang memiliki satu helai bulu berwarna Hitam . kisaran Harga 150 – 300 dari peternak , tidak termasuk setelah turun arena.

3. Serawah Batu

variasi Ayam kampung warna putih paling cantik  dan terbilang langka adalah Serawah batu .serawah batu merupakan  gelar utuk ayam kampung putih yang memiliki kaki , mncong dan mata yang hitam. ayam kampung serwah Janis ini memimpin hasil survey sebagai ayam laga terkuat .kisaran harga 200 – 500 harga dari peternak tidak termasuk setelah turun arena.

4. serawah Kuning
      variasi Ayam kampung warna putih paling cantik yang paling banyak dipasaran yaitu Serawah kuning. serawah kuning merupakan gelar untuk ayam kampung putih yang memiliki kaki,  moncong dan  mata yang kuning 150 – 250 dari peternak tidk termasuk setelah turun arena.

5. serawah campuran


    ariasi Ayam kampung warna putih paling cantik terakhir yaitu Serawah campuran yaitu  gelar untuk  ayam kampung putih dengan kaki , moncong dan mata yang tidak selaras. 125 – 200 dari peternak tidak termasuk setelah turun arena.

6. 5S (serawah, sekedas, sandah, sangkur, santek)
      Untuk jenis ayam yang satu ini kami post diartikel khusus karena merupakan Ras unik dan termahal  dan dapat dilihat dicari atau dilihat disini.

Demikian artikel mengenei variasi Ayam kampung warna putih paling cantik, kritik dan saran serta info tambahan kami harapkan. Salam satu hobi !

2 komentar