Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tarung : tips memilih ayam aduan yang siap turun arena

Salam satu hobi !
Baik kali ini saya akan membagikan tips "tips memilih ayam aduan yang siap turun arena ". Sebenarnya cara ini dipakai untuk pemilihan ayam jago kampung tapi  juga bisa dipake pada jenis ayam tarung lainnya .

Untuk ayam petarung atau ayam aduan bagi para penghobi semua hal dapat dilihat dari tubuh ayam tersebut memiliki peran penting , kengkuhan juga keangkeran tersendiri .

Untuk anda yang gemar berburu ayam tarung untuk memilih ayam aduan yang siap turun arena , selain dari segi kelus atau penamaan urige ayam . Anda juga harus melihat postur tubuh , posisi berdiri dan kakinya . Jadi cara memilih ayam aduan yang siap turun arena sebagai berikut :


  • 1 . Pegang pangkal ekor ayam terus angkat sampai kaki tidak menyentuh tanah , ayam tersebut bagus jika kaki tidak menggocang atau kakinya naik tidak bergerak hanya sayap mengepah .
  • 2 . Angkat ayam dengan memegang selangkangannya , jika kaki ayam terlalu lebar antara satu kaki dengan yang lainnya ayam tersebut kurang bagus .
  • 3. body ayam tidak terlalu berat , karena akan cepat menguras tenaga .
  • 4. Tidak terlalu gemuk tapi juga tidak terlalu kurus . Jadi pastikan ayam anda keadaannya prima


Yah jadi demikian tips singkat mengenai cara atau tips memilih ayam aduan yang siap turun arena semoga bermanfaat dan anda menang. Harapan kami agar situs ini menjadi bahan rujukan para petarung , kami berharap dapat memberikan masukan , kritik saran dan tambahan disetiap posting artikel ini . salam satu hobi 

Posting Komentar untuk "Tarung : tips memilih ayam aduan yang siap turun arena"