Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BUBUL : cara alami mengobati kaki bubul pada Ayam aduan


Salam satu hobi !

Bubul adalah suatu istilah gejala benjolan yang terdapat pada kaki ayam yang disebabkan mengendapnya darah kotor atau karena suatu luka yang tidak dibersihkan dari pecahan atau pengotor, sehingga dalam waktu yang lama akan mengakibatkan suatu tampak hitam yang padat.

Bubul merupakan efek lain dengan kategori aman, karena jika luka lama atau endapan darah tersebut ternyata menyebabkan inveksi pada ayam maka hal tersebut akan sangat merugikan bagi anda. Bubul pada ayam dapat bisa terjadi secara Alami, keseleo atau karena batu kerikil yang menusuk ayam sehingga terjadi pendarahan di dalam daging ayam.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara alami tanpa mengeluarkan biaya, lebih aman untuk menghilangkan atau mengobati bubul pada Ayam,  Banyak sekali metode cara mengobati ayam bubul yang pernah dibagikan oleh para juragan, namun pada kesempatan kali ini kami akan melengkapi atau memberikan susunan yang benar cara mengatasi bubul pada kaki ayam

Berdasarkan pengalam para juragan, dan yang mereka bagikan kepada kami untuk disampaikan kepada pembaca bahwa cara yang paling baik berdasarkan pengalaman mereka, kami jelaskan secara rinci dibawah ini.

1. Kaki ayam bubul berisi cairan.
Untuk jenis bubul ini jangan lekas menggunakan cara - cara ekstrim seperti membakar dengan lempeng besi panas atau dengan memotongnya karena itu akan merusak ayam tersebut .
Tips cara mengobati kaki ayam bubul berair, yaitu;
  • Ambil jarum pentul , sterilkan dengan nyala api kemudian tusukkan pada kaki ayam tersebut , sampai  mengenai  cairan benjolan tersebut hingga keluar
  • cuci dengan air hangat yang dicampurkan dengan air kapur  hingga bersih
                 
2. Kaki ayam bubul padat.
Untuk jenis bubul ini juga jangan langsung memotongnya, tapi sebelumnya lakukan langkah- langkah berikut. Tips cara mengobatinya kaki ayam bubul padat, yaitu;


  • Gosoklah kapur terlebih dahulu atau bahan kapur pada kaki Ayam, hal ini dilakukan untuk menghindari atau mengurang pendarahan pada kaki ayam. menggosok dengan bahan kapur metode ini sangat dikenal sudah lama bahkan pada kutil manusia.
  • Potong bubul ayam pada bagian padat tersebut dengan ukuran yang pas, usahakan potongan tersebut tetep sejajar dengan telapak kaki ayam , maksudnya usahakan jangan buat lubang atau mengorek membersihkan bercak hitam tersebut .
  • Potong hanya sampai pada posisi bubul kaki ayam itu terbuka, kemudian basuhlah dengan air hangat lebih bagus dengan air kapur.
  • Jangan memaksa untuk membersihkan hingga akar - akarnya. karena pada dasarnya bubul tersebut bersisi darah mati atu sel sel mati yang tidak hidup.
Hal-hal yang harus di Hindari ketika membersihkan atau mengobati kaki ayam bubul:

Bubul pada kaki ayam sebenernya bukan hal yang terlalu akut artinya bukanlah gejala yang menular, karena itu hindari perlakuan ekstrim pada ayam anda, Jangan menggunakan api atau logam yang dipanaskan hal ini sangat dikhawatirkan malah dapat membunuh sel sel kaki pada ayam walhasil bubul hilang tapi kaki ayam menjadi bernanah dan inveksi.

Demikianlah cara sederhana menghilangkan bubul ayam, kami berharap mendapatkan tanggapan positif ataupun negatif yang bersifat membangun untuk melengkapi dan menyempurnakan situs ini . Salam satu hobi !

Posting Komentar untuk "BUBUL : cara alami mengobati kaki bubul pada Ayam aduan "