10 penyakit ayam dan pencegahan dimusim hujan


Salam satu hobi !
Musim hujan telah tiba , kami harap anda sudah menyiapkan segala pernak-pernik untuk menghadapi musim hujan . Setiap juragan pasti punya rasa khawatir pada ternak meraka , terlebih jika misim hujan berlarut-larut sampai intensitas matahari sangat kecil untuk memberi kehangatan pada ayam , ruang gerak yang sempit dan suhu tubuh yang minim.

Beberapa gejal penyakit yang mungkin sesekali akan menghantam anda para juragan , bukan sesuatu kebetulan namun merupakan hal lumrah dapat terjadi . Inilah gejala Penyait yang kami rangkum dari yang tidak berbahaYa sampai yang paling parah dan merupakan hasil sharing para juragan nusantara ;

      1. Lesu
Terbatasnya pergerakan ayam dimuaim hujan serta intensitas matahari yang kecil membuat ayam tidak biasa bergerak bebas dan mendapatkan asupan untuk menghangatkan tubuh .

     2. Berak hjau
Berak hijau pada dasarnua disebabkan oleh 2 hal yaitu karena indikasi ayam terserang penyakit dan merupakan respon terhadap cuaca dingin . Jika hal itu terus terjadi maka dapat menjadi berbahaya .

     3. Jamuran
Dengan lingkungan dan kondisi yang lembab menyebabkan pertumbuhan jamurpun semakin cepat , indikasinya ayam akan kurap , gatal-gatal keseluruh tubuh.

     4. Flu
Jika ayam memaksakan diri keluar bermain pada waktu hujan maka akan sangat cepat diaerang gejala flu.


Posting Komentar untuk "10 penyakit ayam dan pencegahan dimusim hujan"