Cara Sukses Ternak Kambing Sambil Berkebun

     


Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan terkait metode beternak dan berkebun saling menguntungka  dengan tujuan akhir mendulang sukses dari altivitas berbeda yang dapat dikaitkan agar dapat memberi manfaat antara yang satu dengan bisnis yang lain. Dan admin sendiri memberi nama "metode saling menguntungkan".

Metode saling menguntungkan
Metode ini Adalah suatu metode yang saling menguntungkan satu sama lain , dalam praktik berternak dan berkebun dimana ternak diuntungkan dari kebun dan kebun diuntungkan dari ternak. Sebagai bahan uji sekaligus contoh dan pola methode ini , kami memberi contoh dengan bahan uji lapangan yaitu ;

  • Kambing


  • kebun tumbuhan buah naga



Dengaan visi ; seseorang bisa sukses dengan  2 Profesi berbeda yaitu berternak sekaligus berkebun dalam waktu yang bersamaan .

Pengenalan
Buah naga saat ini memiliki tren baik untuk dijadikan bisnis, terlebih untuk masyarakat pedesaan yang terbilang pinggiran dari daerah perkotaan. Bahkan dengan kondisi pedesaan yang asri, apalgi jika bertempat di lereng-lereng gunung atau didataran yang lebih tinggi dengan tingkat kelembaban yang kurang. Bisnis Buah naga sangat baik dan menguntungkan, selain karena memang buah naga lebih baik pertumbuhan didataran yang lebih tinggi juga memiliki rasa serta buah tidak mudah busuk .

Kenapa memilih kambing? kambing merupakan salah satu hewan ternak yang bisa dibilang perawatannya lebih enteng dan umunya cukup diberikan pakan dedaunan serta cepat berkembang biak .



Karena mengingat metode saling menguntungkan maka media penanaman naga tidak dilakukan dengan media buatan yang terbilang awet, kuat dan paling disukai oleh tumbuhan naga yang merayap seperti beton dan media lainnya. Tapi kita menggunakan media tumbuhan liar yang dapat hidup dan memiliki banyak percabangan dan yang paling penting adalah disukai sebaga pakan kambing.

Proses beternak sambil berkebun.
Saat tumbuhan yang dijadikan media tanam tanaman naga tersebut berdaun lebat maka dapat dipangkas kemudian dijadikan pakan kambing dan kita asumsikan masalah pakan ternak terselesaikan dari kebun naga.

Sebaliknya, kotoran kambing kita gunakan sebagai tambahan nutrisi atau pupuk bahan penyubur untuk tanaman naga. Umumnya kotoran kambing merupakan bahan yang sangat baik dijadikan sebagai bahan pembuatan pupuk organik, namun dibeberapa petani bahkan langsung dapat digunakan sebagai bahan nutrisi penyubur tanaman . Dan sekarang masalah kesuburan tanaman naga terselesaikan .

Akhirnya, selain dapat memanen buah naga tetnak kambingpun berhasil inilah yang kami sebutkan sebagai mutualisme methode. Jika anda punya saran, tambahan, pertanyaan terkait bahan yang dapat dijadikan metode saling menguntungkan. Kami tunggu dikolom komentar

         

Posting Komentar