Cara Berinvestasi Pada Sektor Peternakan



Investmen!

Investasi bukan lagi hal asing untuk didengar , hampir semua orang paham bahwa investasi adalah cara mendapatkan keuntungan dari modal yang kita kirim dengan tujuan mendapatkan keuntungan  tanpa kehilangan modal . Namun hal-hal yang berkaitan dengan untung-rugi adalah hal yang lumrah terjadi , terlebih  dengan tingkat persaingan pasar investasi dan dengan gaya trending  .

Pada era ini orang sangat banyak menggeluti investasi media digital , virtual . Dan tidak banyak yang tau bahwa investasi real lebih aman dan harga tidaklah Flukuatif  servei lapangan bahwa investasi real selalu melejit setiap tahunnya .

Tidak banyak yang tertarik bahwa sektor peternakan adalah Salah satu sektor yang paling menguntungkan terlebih hingga saat ini persaingan di Indonesia tidak banyak , terbukti Indonesia masih kekurangan dalam mencukupi kebutuhan daging pada Masyarakat . Kategory Hewan ternak pada dasarnya lebih mendekati pada kebutuhan pokok manusia berupa dagingnya , sehingga hampir disetiap daerah, negara memerlukan pasokan daging hewan dalam jumlah besar .

Dan inilah Jenis hewan ternak yang dapat menjadi pilihan baik untuk diInvestasikan baik pada sekala besar atau rumahan ;

    1. Sapi
   
      Sapi adalah hewan yang menjadi pilihan utama yang sangat baik di investasikan .Mengapa demikian? Berdasarkan harganya , harga sapi selalu melonjak tinggi . Terlebih bahwa setiap generasi selalu ada bibit unggul sapi dengan harga ratusan juta/ekor. Dari segi permintaan pasar . Daging sapi merupakan daging yang umum dikonsumsi oleh setiap orang . Di negara-negara asia tenggara setiap tahunnya mengimpor ribuan ton daging sapi dari negara-negara Australia , Eropa ataupn Amerika .


     2 . Kambing
Kambing menjadi pilihan kedua sebagai invest yang menjanjikan , terlebih pada negara-negara dengan mayoritas muslim . Daging sapi setiap tahunnya membutuhkan jutaan ekor untuk dikorban .



Kambing untuk dijadikan investasi sangat menjanjikan terlebih memiliki pola perkembang biakan yang cepat dan hampir pertambahan generasi setiap tahun .


      3. Kerbau
Kerbau saat ini sangat jarang dan mulai berkurang dibudidayakan , padahal kerbau dibanding sapi memiliki siklus kehidupan yang jauh lebih enteng dan ringan . Kerbau cukup mudah untuk diternak karena tidak terlalu memilih pakan .



Masalah harga dibanding dengan sapi lokal harga kerbau jauh lebih tinggi ,dibebraa daerah bahkan kerbau dikatakan hanya utk kaum elit  .

      4. Kuda
Kuda merupakan tren dan investasi yang sangat baik  , dalam banyak bidang Kuda menjadi hal yang sangat menarik .  Jarang untuk dikonsumsi atau untuk diperah  . Tapi ketertarikan pada kuda didunia wisata saat ini dan dimasa yang akan datang sangat besar . Terlebih Kuda bahkan masuk dalam ajang olahraga internasional ,juga lokal sehingga Kuda Untuk sekdear Hobi dan Investasi adalah hal yang sangat baik

Nilai taksiran harga kuda sangat tinggi tidak hanya dinilai dari bobot tapi juga dari segi penampilan , warna , kecantikan ,kejinakannya .


5. Ayam Kampung
Ada sebuah studi mengatakan bahwa produksi ayam edaging setiap harinya lebih banyak dari burung yang leas liar dibumi , dan tulang ayam daat menjadi bukti peradaban manusia masa kini di masa depan . Artinya Bahwa daging Ayam merupakan kebutuhan yang sangat dasar , hampir disetiap rumah makan entah warung hingga restauran mewah , ayam seperti menu wajib .

Namun mengapa pilihan investasi menurut saya ke jenis ayam kampung , yah saya berpikir bahwa kedepan orang akan mulai berpikir tentang makanan sehat dan pilih-pilah untuk mengisi perut dengan bahan - bahan instan . Ayam pedaging yang diproduksi banyak saat ini , tidak butuh waktu lama untuk di ternak memang itu menguntungkan tai lambat laun orang akan mulai mengatakan STOP . dan sekarangpun sudah mulai beralih untuk mengkonsumsi ayam kamung yang lebih sehat pemeliharaanya , serta rasanya lebih baik . dan peluang Investasinya cukup besar , masih sedikit yang beralih ke ayam kampung itupun masih level rumahan .


Bagaimana cara berinvestas disektor peternakan?
      Tips Ini mungkin ditujukan pada sekala rumahan , untuk sekala perusahaan dibutuhkan refrensi lain kami tidak menyajikan.

    1. Kelola sendiri
        Didunia semakin modern , segala hal bisa disiasati termasuk pakan hewan ternak yang bisa dimanipulasi dari daur ulang . Anda hanya cukup mencari pegawai untuk menguruas pakan dan lain lain, kemudian anda dapat mengontrolnya .

    2. System bagi hasil
        Untik system bagi hasil umumnya ada 2 cara yaitu: .

  • Pertama , Untuk system bagi hasil hewan ternak biasanya menggunakan system tradisional kampung ( kadas) anda cukup membeli indukan ternak kemudan mencari orang yang mau berternak dengan system bagi hasil. Yaitu , anak pertama hewan ternak untuk peternak dan anak kedua untuk kita sebagao pemilik dan terus berlanjut selang seling .
  • Kedua , anda membeli anak-anakan hewan ternak kemudian mencari orang yang mau berternak dengan kesepakatan dalam jangka waktu untuk dijual kemudian bagi keuntungan .

Demikian artikel tentang Bisnis hewan ternak atau pada sektor eternakan , kami akan mengupdate setiap masukan dan pengalaman baru . 

Posting Komentar