Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tongkol jagung sebagai media ternak Jangkrik



Ternak jangkrik saat ini menjadi Saat ini menjadi prospek menjanjikan , meaki pasarnya terbilang khusus namun sangat tertarget. Pasarnya adalah para peternak burung , unggas dan lain - lain . Jika anda berkunjung kepasar burung , jangkrik dijual dengan harga yang sangat pantastik laris .

Kenapa pasaran jangkrik sangat laris?
Karena konsumennya adalah para penghobi , penghobi lebih mendahulukan kualitas daripada kuantitas . Dan jangkrik adalah pakan yang sangat baik .


Media ternak jangkrik
Saat ini media ternak jangkrik bermacam-macam tergantung kreatifitas para peternak , biasanya atau  umumnya dibuatkan sebuah ruang khusus atau balok-balok kayu yang tertutup . Namun dalam ruang tersebut atau dalam balok kayu tersebut harus ada media lain tempat jangkrik berkembang biak , bersembunyi .

Beberapa media buatan yang paling populer saat ini dijadikan media hidup ternak jangkrik adalah eggetray atau bekas kotak telur . Eggetray merupakan bahan daurulang yang sudah menjadi bahan nonorganik .

Tongkol jagung media hidup terbaik ternak jangkrik

Ya kami "idnfarmers" coba mengkaji tongkol jagung yang biasanya menjadi limbah pertanian . Komposisi utama dari tongkol jagung adalah Kadar air  29,94 ; Bahan kering 70,45;  Protein kasar 2,67 dan serat kasar 46,52% .

Dengan demikian tongkol jagung jauh lebih baik dari eggetray pada masalah manfaat untuk ternak . Eggetray disukai karena jika disatuin akan membuat sebuah ruang / rongga-rongga kecil yang disukai jangkrik . Namun jika anda sedikit levih kreatifitas dengan membuatkan rak-rak untuk tongkol jagung maka aka menjadi media sempurna untuk jangkrik .


  • Dibuatkan rak
  • Diikat dalam beberapa jumlah bertumpuk

Bagaimana memulai penggunaan tongkol jagung sebagai media hidup ternak jangkrik?


  • Dijemur sampai kadar air menghilang
  • Ruang jangkrik dipastikan tidak lembab agar tongkol jagung tidak menjamur
Umumnya tongkol jagung juga dapat dicerna atau dimakan oleh jangkrik , hal itu tidak menjadi masalah anda jadi menemukan semacam cemilan organik yang baik untuk jangkrik . Namun jangan lupa jika jangkrik anda memakan tongkol jagung , untuk slalu diganti . 

Posting Komentar untuk "Tongkol jagung sebagai media ternak Jangkrik"