Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Obat Alami (Herbal) Penyakit Sinusitas


Sinusitas adalah salah satu jenis penyakit yang terjadi pada jaringan sinus atau jaringan yang terdapat pada rongga hidung bagian belakang. Jadi mekanisme kerjanya sinus adalah menghasilkan lendir yang memiliki fungsi utama pada rongga hidung , menjaga kelembaban serta menjaga hidung dari berbagai pertikel yang masuk ke hidung. Namun karena suatau kondisi dimana fungsi sinus ini terganggu , tersumbat , terinveksi bakteri atau virus menyebabkan terjadi pembengkakan yang kemudian disebut sebagai sinusitas. ‘
Cara terbaik yang tidak menimbulkan efek samping adalah dengan menggunakan bahan alami, berikut bebarap bahan alami yang dapat diracik untuk mengobati sinusitas:

Bahan:
  • 1 potong empu kunyit 
  • 3-5 potong jahe merah ukuran sedang
  • 2-5 potong kencur
  • 3siung bawang putih 
  • 1 buah jeruk nipis
  • Dapat ditambhakan
  • 2-5 potong kencur (Jika anda juga mengalami sakit tenggorokan)
Cara meracik ramuan untuk sinusitas:
Cara meracik potong potong semua bahan dan rebus dengan 3 gelas air kecuali jeruk nipis yg di peras untk gurah.





(Bahan-bahan)








Cara digunakan:
Minum3x sehari .boleh tambahkan madu.

Cara gurah:
Gurah adalah istilah lokal untuk menggunakan berbagai bahan atau alat secara Oral atau terapi langsung pada bagian yang ditargetkan. 
Peras jeruk nipis kedalan piring ambil kapas basah kan dgn perasan jeruk nipis lalu tetes kan masing masing 2-3 tetes pada kedua lobang hidung. kemudian sedot keluarin dari mulut .Gurah ini untuk mencuci rongga hidung dan kantong sinus..Jika hidung mampet ini bisa mengurangi .Juga sangat efektif menghilangkan hidung mampet dgn repleksi pada hidung.

Semoga bermanfaat



Posting Komentar untuk "Obat Alami (Herbal) Penyakit Sinusitas"