Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tanya jawab masalah Kelinci ( Penyakit dan Tips)

Selamat datang juragan! Berbicara masalah kelinci adalah berbicara tentang mahluk lucu yang unik, kelinci dapat dijadikan sebagai teman bermain, ternak, hingga kuliner. Sehingga bukan hal tak wajar jika hewan kesayangan bisa terkena penyakit atau kita memiliki ekspektasi lebih pada hewan peliharaan kita ini. di Refrensikan dari berbagai macam sumber, pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan tentang masalah kelinci dengan alasan masing masing peternak kelinci dari latar belakang yang tidak sama yang memiliki kemampuan lebih terkait anatomi tubuh hewan atau dokter hewan. 

                         

kami merangkum beberapa pertanyaan serta jawaban singkat untuk anda, kami terbuka dengan kritikan dan masukan serta pertanyaan dikolom komentar. 

Mengapa kelinci cepat mati? 
Kelinci cepat mati karena banyak penyebabanya mula dari pemeliharaanyang kurang baik kebersihan kandang sampai pemberian pakan . kelinci yang akan mati bisaanya ditanda dengan gejala lemas , kejang-kejang, gemetar , nafsu makan berkurang , bersin mencret dll.

Mengapa kelinci mendadak mati?
Banyak kasus mengapa kelinci mati secara tiba-tiba , bisaanya kematian selalu diawali dengan gejala-gejala . misalnya kematian mendadak dimusim hujan adalah karena kedinginan yang mungkin bisa membuat kelinci kembung . 

Apakah kelinci harus diberi makan dimalam hari?
Kelinci disebut seaga hewan nocturnal yatu hewan yang aktif dimalam hari jadi searunya diberi makan dimalam hari juga. 

Kenapa kelinci mencret?
Mencret bisa disebabkan oleh bakteri E.coli pada saluran pencernaan . anda bisa membaca tips cara mengobatinya disini

Obat sembelit kelinci?
Sembelit terjadi bisaanya dikarenakan faktor makanan yang umumnya padat karenannya penting untuk memberikan makanan beragam juga pada kelinci , anda dapat memberikan papaya uantuk mengattasi sembelit . 

Kenapa kelinci tidak mau makan?
Kelinci tidak mau makan karena nafsu makan yang turn yang bisaanya disebabkan teganggunya kesehatan kelinci . untuk mengatasinya anda bisa memberikan suplemen atau obat bisa juga dengan bahan alami sepert parutan kunyit.

Kenapa kelinci kejang dan gemetaran?
Penyebab paling sering adalah terkait makanannya , kemungkinan makannan yang diberi tidak ba misalnya basi atau kadaluarsa yang kemudian bersifat toxic atau tumbuhan Yang mengandung senyawa racun atau ia tersedak . 

Kenapa kelinci berekalahi?
Kelinci berkelahi adalah hal yang wajar, karena pada umunya hewan terkat dengan hokum rimba yang ingin mempertahankan wilayah kekuasaanya.

Kenapa bulu kelinci rontok?
Pada dasarnya semua hewan berbulu akan mengalami kerontokan, dan pada umumnya itu adalah hal normal sebagai fase pergantian bulu dengan yang baru , sering juga diseut moulting atau pergantian bulu anakan ke bulu dewasa yang lebih halus. Bisa terjadi pada umur 5-6 bulan atau pada masa pendewasaan .

Mengapa mata kelinci berair?
Sakitnya mata kelinci bisa terjadi karena banyak faktor , bisa terjadi karena parasit  karenanya penting untuk menjaga kebersihan kandang agar tidak lembab anda dapat melakukan pemberian bantuan sederhana dengan membersihkan bagian luar mata dengan air hangat. Bisa juga terjadi karena kekurangan vitamin atau lain-lainnya, seperti yang kita ketahui bahwa penyakit mata berkatan dengan vitamin A karenanya berikan asupan makanan yang mengandung vitamin A . 








Posting Komentar untuk "Tanya jawab masalah Kelinci ( Penyakit dan Tips) "