Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gejala-Gejala Penyakit Kucing Hutan dan Solusinya


Membawa kucing liar dilingkungan peliharaan adalah tantangan baru, kucing hutan merupakan hewan yang masih murni garis keturunannya. Hidup dialam tentu adalah tempat ternyaman baginya, ketika menjadi hewan peliharaan ia tidak sekedar pindah  tempat tidur, pindah tempat makan tapi juga ia akan menentang banyak hal terkait hal fisik dan psikis, ia akan berhadapat dengan manusia yang sedari awal ia anggap sebagai musuh, ia meerasa aneh karena makan dengan mudah tanpa harus berburu berkopetensi dengan kelompoknya dan yang terpenting adalah ia akan terpapar banyak penyakit yang tidak bersahabat dengan dirinya.

Perlu diingat memelihara kucing hutan bukanlah area bisnis, koleksi pribadi  tapi hanyalah hobi atau keinginan yang lahir dari kesadaran bahwa ia harus di jaga dilindungi keberadaannya dari perburuan liar.


Kucing Hutan batuk, Penyebab dan Cara Mengatasinya
Ada beberapa penyebabab kenapa kucing hutan batuk, bisa karena alergi, atau faktor lingkungan yang mempengaruhi sistem pernafasan atau juga karena faktor kucing sedang tidak baik.
Jika bentuknya seperti cairan berwarna kuning encer hal ini disebabkan oleh asma kucing, Biasanya karena asap rokok. Meskipun tidak semua, tetapi sangat banyak Kucing Hutan tidak tahan terhadap asap rokok dan akan mengalami asthma (sesak napas)/batuk kering ketika berada di dekat atau di ruangan yang sama dengan orang yang sedang merokok. Jika hal itu terjadi, yang dapat anda lakukan hanyalah jangan pernah merokok di ruangan yang sama dengan si kh.

Apakah Kucing Hutan di Kandangin?
Menurut para senior Indonesia wildcats concervation, kucing hutan tidak boleh dikandangin dalam kondisi apapun, taruh diruang besar agar  puas eksplorasi menjelajah sana sini agar mereka merasa  ada di tempat yg aman.

Kenapa Kucing Hutan Gemetaran? 
Kucing hutan gemetaran karena kekurangan kalsium, beri pakan yang mengandung banyak kalsium, salah satu cara mengatasinya juga dengan diajak berjemur dipagi hari.

Kenapa Kucing Hutan Sangat Galak dan Ganas?
Kucing identik dengan sifat manja nan lembut, adapun kucing hutan disebabkan karena faktor lingkungan dasarnya yang memang keras, ia harus ganas untuk dapat berkopetensi dilingkungan liarnya.  Hanya perlu waktu bagi anda untuk membuatnya jinak dan lembut.

Kenapa Kucing Hutan gak mau Makan?

Kucing hutan tidak mau makan, dikarenakan dua hal yaitu rasa tidak nyaman pada fisik dan psikologisnya. Secara fisik mungkin sedang merasa kesakitan, secara psikologis kemungkinan karena rasa tidak nyaman, takut atau tarauma atas apa yg telah dilaluinya (bisa jadi karena ditangkap dengan diburu,  indukx dibunuh depan mata) rasa tidak nyaman bisa jadi karena lingkungannya  tidak disukai, sempit) atau bisa jadi karena kesepian. Rasa tidak aman dan tidak percaya pada manusia akibat trauma, bisa membuatnya kehilangan semangat dan nafsu makan.


Apa Kucing Hutan Perlu di Vaksin??
Vaksin atau tidak itu adalah pilihan anda, dilingkungan liarnya kucing hutan tidak mendapat vaksin sebanding juga dengan intraksinya dengan dunia lain. Virus umumnya lebih banyak ditularkan dibanding di wariskan, karenanya kucing hutan tidak memiliki sumber virus yang mengancam jiwanya. Namun, berbeda dilingkungan barunya dimana meereka akan berintaksi dengan banyak hal baru termasuk anda (manusia) yang bisa menjadi sumber virus baginya.

Posting Komentar untuk "Gejala-Gejala Penyakit Kucing Hutan dan Solusinya"