Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Cara Cepat Bedakan Madu Asli dengan Madu Palsu

Madu salah satu hasil alam yang di hasilkan dari lebah, madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, kecantikan atau jadi bahan makanan. Binis madu saat ini berkembang pesat, yang berasal dari madu lebah budidaya atau dari lebah hutan. Namun, yang jadi permasalahan adalah bisnis madu yang tidak jujur banyak beredar madu hasil campuran, meski secara rasa tidak ada peubahan karena manis fruktosa madu sangat kuat namun dapat mempengaruhi kualitas dari madu tersebut.

Berikut cara membedakan Madu lebah asli dan palsu:
1. Madu asli tidak membeku dalam kulkas.
Cara ini dianggap paling akurat menentukan apakah madu asli atau madu campuran, jika madu tersebut merupakan madu campuran akan terbentuk dua Fase bawah dan atas yang terpisah jelas.

2. Madu asli tidak berbuih jika dipanaskan
Sederhananya jika anda membakar gula dengan sendok maka yang terjadi adalah mengeras demikianlah madu, namun jika terjadi gelembung/busa kemungkinan itu adalah sifat zat seperti air.

3. Korek api tetap dapat menyala jika diolesi madu asli.
Air dapat memadamkan api, namun tidak demikian dengan madu. Madu memiliki kandungan air yang sangat sedikit bahkan tidakada.

4. Madu asli tidak menembus kertas

Kekentalan madu yang tinggijuga berarti memiliki ikatan antar molekulnya yang kuat sehingga tidak mudh untuk berpisah dalam bidang seperti salah satu ujicoba diatas kertas tidak akan mnembus serat plastik.

5. Jika roti diolesi madu asli, akan menjadi keras.
Karena kekentalan madu yang tinggi, sehingga membuatnya tidak mudah meresap dalam bidang dan apabila di ratakan di permukaan roti akan membuat tekstur mengeras mengikuti semaki keringnya madu, berbeda dengan air yang merupakan pelarut alami dengan kelarutan tinggi akan langsung meresap kedalam pori-pori roti sehingga membuat roti menjadi lembek.

Silahkan Pesan madu asli dari kami dengan jaminan kualitas terbaik,
Madu berasal dari Pegunungan Lombok Selatan bukan madu sumbawa.
Jenis: Madu Hutan (lue)
Harga: Rp.300.000
Ongir: ditanggung pembeli
Ukuran: Botol Kecap/sirup
Kualitas: Dapat dites dengan cara diartikel ini
Jaminan: Uang kembali jika palsu
Wa. 082359237795
Note. Jika barang tersedia

6. Madu asli dapat membuat kuning telur matang (setengah matang)
Jika anda pernah menkonsumsi madu berlebihan anda pasti pernah merasa kesulitan tidur, keringatan serta perut terasa panas, lebih lagi jika menkonsumis madu hutan efeknya sangat kuat. Sehingga tidak mengherankan jika kuning telur dapat menggumpal

7. Madu asli tidak dikerumuni semut
Para ahli banyak menolak pendapat ini karena sejatinya semut menyukai gula  semut akan mengerumuni  jenis madu lebah budidaya tapi untuk jenis madu hutan asli aroma dan rasanya sangat keras sehingga kemungkinan semut tidak menyukainya.

8. Jika madu jatuh ketanah tidak mengalir (Kental)
Hal ini disebakan tingkat kekentalan yang tinggi sehingga memungkinkan madu tidak mudah memisah.

9. Jika madu asli di tuangkan ke kain putih tidak meninggalkan noda.
Selain kain putih anda juga dapat mencobanya di kuku, jikapun madu mengering akan mudah untuk dilepas

10. Madu asli tidak bercampur dengan air.
Dengan sifat kental dari madu kemungkinan memiliki massa yang lebih berat dari air, jika secara sepontan dimasukkan kedalam air maka akan langsung jatuh ke dasar wadah. bereda dengan madu palsu ikatannya akan lebih mudah lepas jika dicelupkan keair seperti anda memasukkan teh celup kedalam air hangat kita bisa melihat zat-zatnya lepas larut.

Tambahan Refrensi:
Parenting.Orami
Hipwee

Posting Komentar untuk "10 Cara Cepat Bedakan Madu Asli dengan Madu Palsu"