Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Cepat Sembuhkan Flu dengan Cara Alami

Flu adalah salah satu Penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang daerah pernapasan, sehingga efek yang ditimbulkan adalah bersin-bersin, ingus keluar disertai lendir, terganggunya vita suara bahkan sampai pada tahap demam (Panas-dingin). Untuk obat medis flu pasti anda sudah tau sepertu, ultraflu, mixagrif, inzana dan sejenisnya.

Menurut idnfarmers, untuk ukuran flu cobalah untuk tidak terlalu mudah mengkonsumsi obat. Perkembangan antibodi tubuh terhadap flu sampai saat ini bisa kita simpulkan tak lebih dari 1 minggu flu sudah sembuh tampa pemkaian obat, Obat-obat medis berbahan dasar zat kimia memang mungkin cepat memberi respon pada tubuh tapi kita tidak bisa nafikan efek jangka panjangnya yang menanti.

Sehingga pada kesempatan ini idnfarmers memberikan tips atau cara alami bagaimana agar flu cepat sembuh tanpa obat medis berbahan kimia

1. Tambahkan Porsi Konsumsi Air Putih selama Flu.
Pixabay
Selama Flu nafsu makan kita berkurang bahkan keinginan untuk minumpun sedikit karenanya tubuh menjadi lemah padahal tubuh memerlukan banyak energi untuk membantu proses imun melawan virus Karenanya kita membutuhkan banyak cairan tubuh.

Yang terpenting perhatikan kualitas air minum yang anda miliki, jangan minum dari sumber tidak bersih atau dari wadah tidak bersih, jika mengambil dari air sumur maka masaklah terlebih dahulu atau anda bisa membeli air minum kemasan swperti aqua dll.

2. Mandi di pagi hari
Pixabay
Jika masih sebatas flu dengan panas tubuh masih normal, wajibkan diri mandi dipagi hari dan dengan air biasa bukan dengan air hangat. Jika sedang flu, difase flu barat waktu bangun tidur paling menyakitkan dimana kita kesulitan menelan ludah, di fase normal kita merasa lemas karena hidung mapet, berdahak. Dan solusinya adalah mandi dipagi hari.

Mandi pagi hari mungkin sudah dilakulan sebagai trapi awal kesehatan, bahkan hingga sekarang masyarakat pedesaan adalah hal wajib dilakukan, karena memang terbukti cepat membuat radang tenggorokan sembuh dan hidung jadi longgar.

Kenapa harus air dingin? Mungkin bisa juga menggunakan air hangat tapi biasanya dilakukan ketika bersamaan dengan demam, tapi untul flu saja rekomendasi utama adalah mandi air dingin biasa dengan diguyur bukan berendam dan satu lagi bisa berefek sebaliknya jika anda mandi di siang hari.

3. Trapi Daun Jarak Muda
Cara ini paling sering dilakukan orang desa, jadi ketika mereka pergi mandi pagi ia mencari daun jarak muda dulu. Jadi, ketika mandi daun jarak muda diremas-remas lalu digunakan untuk di pukul-pukulkan dikepala.

Jarak mengandung beberapa zat aktif kimia seperti Tanin, saponin dan Flavonoid. Dimana tanin dapat berfungsi sebagai zat antibakteri, saponin dapat menimbulkan busa dan memiliki manfaat sebagai zat antijamur, bakteri dan zat antivirus. Flavonoid dikenal sebagai zat yang dengan potensi farmakologi yang memiliki fungsi sebagai zat antivirus, jamur dan antibakteri.

4. Terapi daun Sirih
Untuk yang levelnya demam dan mandi dengan air hangat, nah anda bisa menambahlan air sirih dalam bak air hangat anda atau anda memasak air bersamaan dengan daun sirih. Daun sirih sudah dipercaya sebagai bahan yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, membuat tubuh menjadi fresh, antibakteri dll.

5. Trapi daun kelor dan bawang putih

Nah selama flu mungkin anda menghabiskan waktunya ditempat tidur saja, maka tidak heran jika tubuh pegal-pegal atau memang tubuh kerasa kaku dan lain-lain.

Nah dengan menambahkan daun kelor dan tumbukan bawang putih pada bak air anda membuat tubuh anda menjadi fresh dan hangat. Kelor, salah satu tumbuhan yang saat ini menjadi menu mahal dan ekstraknya banyak digunakan sebagai bahan dasar produk medis yang mahal. 

Posting Komentar untuk "5 Cara Cepat Sembuhkan Flu dengan Cara Alami"