Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ciri-ciri Aquarium yang Baik untuk Ikan Hias

Ciri-ciri Aquarium yang Baik untuk Ikan Hias. Aquarium adalah ruang yang terbuat dari kaca transparan yang mendukung kehiduapan ikan di dalamnya. Menciptakan suasana yang alami dalam rumah bukan hanya impian anak-anak. Kini aquarium dalam ruang menjadi sesuatu yang mewah untuk diwujudkan dalam ruang. Aquarium kini sudah jadi bahasan para budidayawan dan pecinta ikan hias baik dari jenis ikan biasa sampai jenis ikan hias mahal yang berharga puluhan juta.

Ciri-ciri Aquarium yang Baik untuk Ikan Hias


Bagi pemula, mungkin kendalanya adalah mengetahui aquarium yang seperti apa yang baik untuk ikan, sehingga ikan tidak mati.

Berikut kami ulaskan Ciri-ciri aquarium yang baik untuk ikan, yaitu:

1. Luas Kotak aquarium sesuai dengan banyak sedikitnya ikan.

Pixabay

Perlu diketahui bahwa aquarium adalah wadah sempit yang hanya dapat diisi oleh beberapa ekor ikan, kita harus pertimbangkan Wilayah tempat bermainnya dan jigaTempat bersembunyinya.

2. Aquarium tebal dan transparan

Pixabay

Yang namanya aquarium sudah pasti transparan bukan? Selain agar dapat melihat sisi dalam aquarium juga agar kita bisa mengontrol kondisi air secara visual dalam aquarium.

3. Memiliki pompa filter

Pastikan bahwa aquariu memiliki mesin filter air, akan lebih bagus jika dilengkapi dengan penetralisasi karbon untuk membunuh kuman atau menetralkan racun dalam air.

4. Memiliki Mesin oksigen

Air dalam ruang harus tetap fresh dan segar, tidak cuma bersih tetapi juga kaya akan oksigen. Salah satu ciri aquarium yang memiliki mesin oksigen yaitu terdapat gelembung gelembung kecil dalam air.
Biasanya jika kandungan oksigen kecil dalam air, ikan akan kepermukaan untuk mendapatkan pasokan oksigen.

5. Memiliki Lampu aquarium

Lampu aquarium juga perlu, bagaimanapun tujuan dasar aquarium adalah hiasan jadi harus diberikan lampu sehingga akan terlihat bercahaya saat lampu ruangan dimatikan.

6. Terdapat Alas aquarium

Pixabay

Meskipun dalam kotak kaca yang bersih, perlu juga diberikan alas didasar aquarium. Alas yang dimaksud seperti bebatuan, pasir hias, tanaman selain agar terkesan alami bagi ikan juga berfungsi senagai tempat hidup bakteri baik.

7. Memiliki Dekorasi


Dekorasi adalah bagian penting sebuah aquarium, bagaimanapun aquarium harus terlihat menawan dan menarik mata yang melihatnya. Tidak sembarang dekorasi, dekorasi yang dibuatpun harus lebih terkesan alami dan juga memiliki fungsi dimana ikan dapat berlindung didalamnya.

8. Aquarium yang dirawat

Bagaimanapun bagusnya aquarium jika tidak rawat dan dikontrol dengan baik, mahluk hidup didalamnya tidak nyaman dan mati.

Perawatan aquarium meliputi 6 perlakuan, yaitu:
  1. Pastikan semua unsur ciri-ciri diatas bekerja denga baik,
  2. Aquarium bersih dan jernih jangan ada lumut, tidak pecah.
  3. Pompa air bekerja dengan baik
  4. Filtrasi dan mesin oksigen bekerja dengan baik
  5. Kondisi air & pH air baik
  6. Dekorasi tetap segar

Demikian artikel Ciri-ciri Aquarium yang Baik untuk Ikan Hias. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ciri-ciri Aquarium yang Baik untuk Ikan Hias"