Manfaat Kopi Pahit - Kopi Asli Tanpa Campuran Essen #Kopijujur

Kopi adalah minuman yang berasal dari campuran zat dengan biji kopi sebagai bahan utamanya yang telah mengalami proses preparasi pengolahan sampai menjadi bubuk kopi.

Essen (Essence) adalah bahan atau zat perasa atau penguat aroma yang dicampurkan pada makanan atau minuman untuk menambah cita rasa dan aroma. Sehingga, makanan atau minuman yang semula memiliki komposisi alami menjadi seakan memiliki sensasi cita rasa dan aroma yang menyengat, unik atau yamg lain. Essen tidak hanya menambah atau memperkuat aroma dari bahan dasar saja tapi juga dapat memanipulasi aroma bahan makanan atau minuman keluar dari aroma aslinya.

Kopi jujur adalah istilah atau nama merk kopi siap saji yang diberikan oleh owner kopijujurid. Selain sebagai identitas merk produk, kopi jujur juga mengandung filosofi dasar yang mendiskripsikan bahwa kopi memang diminum dan nikmati apa adanya, esensi rasa pahit karena kandungan kafiennya.
Kopi = Hitam dan Pahit
Kopi jujur = Kopi Asli tanpa dimanipulasi
Kandungan Gizi dan Zat Kimia kopi jujur
Kopi dari bahan biji kopi umumnya mengandung: Sukrosa, Gula Pereduksi, Polisakarida, Lignin, Pectin, Protein, Kafein, Trigonelline, Asam Nikotinik, Trigliserida, Sterol/Tocopherol, Diterpen, Mineral, Asam Klorogenat, Asam Alifatik,Asam Quinic,Melanoidins.

Manfaat utama kopi jujur
Beberapa manfaat kopi asli yaitu:
Aksi kopijujur.id

1. Meningkatkan fungsi otak dan memperbaiki mood. 
Percaya atau tidak kopi memang menstimulasi otak untuk lebih fresh, sebagian orang bahkan mengawali pagi dengan kopi, sebagai teman makan dan kerja. Sehingga kopi juga dapat menghilangkan stres dan merelaksasi pikiran.
Kopi memang menjadi teman asyik untuk ngobrol santai dan suguhan paling toleran dalam bertamu
2. Menstimuli fungsi saraf dan menambah energi.
Dibawah sadar kebanyakan orang jika menyebut kata kopi, kesimpulannya adalah membuat terjaga.
3. Meredakan sakit kepala.
Beberapa orang bisa merasakan kopi sebagai alternatif ketika merasa pusing dan sakit kepala, apalagi jika sudah terbiasa minum kopi
4. Pencegahan penyakit parkinson dan alzheimer.
Beberapa penelitian bahkan kopi dapat menstimulasi otak dan fungsi sarap sehingga dapat menurunkan resiko alzeimer.
5. Mengurangi resiko diabetes.
Banyak penelitain menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi lebih dari satu kali sehari jauh lebih kecil resiko terkena diabetes.

Kenapa ada kopi dengan Essen atau zat aroma?
Ketika kopi sudah keluar dari sifat karakternya, maka hilanglah nilai dari kopi tersebut apalagi jika ada kopi beraroma jeruk atau beraroma parfum. Sehingga alasan sebenarnya mengapa kopi menggunakan essen adalah ingin menutup kualitas sebenarnya.

Banyak kasus kopi dijual dengan harga miring, sangat murah karena mereka menjual kopi dengan kualitas rendah yang sudah ditambahkan zat-zat essen tersebut, tentu saja kopi dengan kualitas tinggi tidak akan dijual murahan.

Apakah Kopi dengan Essen Berbahaya?
Essen sendiri dapat berupa zat perasa dan zat penambah aroma, untuk essen penambah aroma tidak mempengaruhi rasa dan warna pada kopi tersebut, sedangkan essen perasa tentu akan merubah atau mengaburkan rasa asli dari kopi. Mengenai bahayanya itu tergantung pada bahan essen yang digunakan, jika menggunakan reagen yang tidak ramah pada tubuh maka tentu saja efeknya adalah berbahaya bagi tubuh, sehingha bukan nilai positif yang kita dapatkan tapi bisa bertolak belakang dari zat gizi yang seharusnya didapat dari kopi. Berdasarkan banyak sumber bahaya essen pada kopi, yaitu
  • Memicu kanker
  • Meningkatkan resiko diebetes
  • Memicu penyakit jantung
  • Meningkatkan kolestrol dll
Loyalitas Kopi jujur menggunakan sistem blockchain
Kopijujur sebagai situs pemilik merk kopi jujur menurut kami sangat dipercaya, baik management ataupun bahan dasar produknya, alasan yang paling utama adalah menggunakan sistem kopi blockchain dimana setiap data antara penjual tingkat petani hingga ke pembeli benar-benar transparan dan proffesional. Sistem Blockcain yaitu sistem teknologi dimana setiap data dari suatu jenis barang (misalnya:kopi) disimpan dalam suatu data base komputer yang tidak dapat dirubah sehingga transfaransi terjaga.

Kopi jujur blockchain adalah produk merk kopi dengan sistem teknologi komputer yang memungkin aktivitas pengolahan, lalulintas perdagangan, kualitas bahan dasar dan ketersediaan stok hari ini hingga masa depan yang dapat di prediksi dan transfaran.

#kopijujur
#blogcompetition