Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Resep Makanan dan Minuman Sehat untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Hi mama farmers! Hamil dan menyusui adalah satu jalur yang hanya para mama dapat melakukannya, karenanya diperlukan makanan sehat bergizi untuk mendukung pertumbuhan janin dan produksi asi. Tidak harus selalu suplemen atau produk instant bukan?!, bahkan para mama harus lebih banyak mengkonsumsi bahan makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Kebutuhan akan mineral, gizi vitamin sangat dibutuhkan oleh para mama yang sedang hamil menyusui, bahkan para mama juga harus mengurangi mengkonsumsi makanan yang kurang baik bagi janin atau produksi asi meski mereka menyukainya. Nah, berikut beberapa bahan yang dapat dijadikan resep makanan dan minuman untuk para mama yang sedang hamil dan menyusui, selain dianjurkan oleh dokter juga nikmat dikonsumsi.

Untuk mengetahui resep untuk membuat berbagai variasi makanan lezat anda dapat mengunjungi yummy.co.id atau dapat menginstal aplikasi yummy diandroid anda.

Adapaun untuk bahan-bahan resep makanan untuk ibu hamil dan ibu menyusui berikut kami pilihkan 10 diantaranya, selebihnya anda dapat mengunjungi popmama.com untuk mengetahui berbagai tips untuk ibu hamil dan menyusui

1. Selada
Selada merupakan sayuran yang kaya vitamin A, B6, C,K kalium, zat besi, natrium dan asam folat dianjurkan oleh para ahli untuk dikonsumsi ibu menyusui

2. Wortel

Wortel salah satu umbi sayuran yang kaya akan betakaroten dan vitamin A, yang mana memiliki fungsi meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil. Wortel merupakan sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi.

3. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang kaya akan zat besi, sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menjaga kadar darah merah. Selain itu bayam kaya akan kalsium, vitamin A dan C berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

4. Kentang

Salah satu umbi sayuran yang mengandung karbohidrat tinggi, membantu perkembangan janin, dan sistem jaringan saraf bayi. Kentang juga kaya akan zat besi yang dapat berfungsi mengontrol kadar darah.

5. Alpukat

Salh satu buah yang sangat baik bagi ibu hamil dan ibu menyusui, selain dapat mencegah mual bagi ibu hamil juga kandungan asm folatnya untuk perkembangan otak bayi. Selain itu, alpukat kaya akan vitamin A,C,DE dan K serta omega 3

7. Pepaya

Pepaya kaya akan kandungan vitamin A, yang dapat berfungsi sebagai pembentukan organ pengelihatan janin, dan juga pencernaan bagi bumil. Pepaya hijau juga dianjurkan bagi ibu menyusui karena dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.

Baca juga: Manfaat dan Kandungan Gizi dalam Sayur-sayuran

8. Pisang


Pisang merupakan buah yang cukup populer, mengandung banyak vitamin A untuk pengelihatan janin, kandungan asam folat membantu perkembangan bayi, meningkatkan pertumbuhan hemoglobin bagi ibu hamil dan pasca melahirkan. Selain itu, pisang dapat memperlancar aliran ASI.

9. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung vitamin B6 yang sangat berguna dalam pembentukan sel darah merah selama kehamilan dan pasca kehamilan. Ubi jalar juga kaya akan serat, sehingga sangat baik bagi ibu dan bayi.

10. labu
Labu termasuk buah sayur kuning yang kaya vitamin A, selain itu labu memiliki manfaat mengontrol gula darah, mengatasi keram dan infeksi perut saat dan pasca kehamilan. Labu biji kaya akan zat besi, 1 ons biji labu dapat memenuhi setengah kebutuhan zat besi bagi ibu hamil.

Bayam, brokoli, ubi jalar, labu, pisang wortel, kentang, pepaya, alpukat. 

Posting Komentar untuk "10 Resep Makanan dan Minuman Sehat untuk Ibu Hamil dan Menyusui "