Tips & Cara Cepat Untung Bisnis Kambing

Kambing adalah salah satu hewan populer di Indonesia dan umumnya menjadi hewan istimewa di kalangan umat islam setiap tahunnya. Kambing juga termasuk hewan ternak yang mudah dipelihara, memakan dedaunan dan dapat melahirkan hinga 2 kali dalam setahun.


Kambing paling bagus di pelihara di lingkungan perkebunan atai dilereng pegunungan yang banyak ditumbuhi pepohonan, tidak seperti sapi yang lebih suka memakan rumput, kambing lebih menyukai daun daun pepohonan.

Pahit manis dalam beternak kambing, kendala yang paling susah dirasakan oleh para peternak kambing adalah dimusim kering dimana sumber pakan berkurang dan ketika harga di pasaran sedang anjlok. Namun enaknya adalah kambing dapat melahirkan lebih dari satu anak dan dapat melahirkan dua kali dalam setahun.

Pada kali ini idnfarmers.com ingin berbagi pengalaman dari para peternak dan pembisnis kambing. Pembisnis kambing maksud kami disini adalah mereka yang tidak murni beternak dan mengebang biakannya, tapi semacam pembeli untuk dijual kembali.

Cara cepat untung dari bisnis kambing
Nah cara cepat untung dari kambing adalah menjadi semi peternak dan bisnis. Semi peternak dan bisnis yaitu dimana kita beternak tidak untuk memperbanyak tapi fokus memperbesar bobot berat kambing sampai siap untuk di jual.

Mekanisme cepat untung dari bisnis kambing
Anda membeli beberapa ekor kambing anakan yang sekiranya sudah bisa makan dan bisa pisah dari indukannya, kemudian anda rawat pelihara sampai sekiranya nilai jualnya sudah lebih tinggi dari harga belinya atau sampai harga pasarnya sedang naik.

Tips untung bisnis kambing.
Anda beli beberapa ekor kambing anakan jantan pada bulan Muharam (tahun hijriah) waktu dimana harga kambing turun dan anda panen atau jual dibulan zulhijjah yaitu bulan hari raya Qurban, dimana harga kambing melambung tinggi.

Anakan jantan lebih cepat besar dan terlihat lebih besar daripada betina serta kambing jantan lebih banyal dicari, bail untuk kurban ataupun untuk acara akiqah, sukuran dan lain-lain.

Posting Komentar