Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Membuat Burung Cepat Jinak dan Gacor

Hallo pecinta burung, membuat burung menjadi jinak dan gacor tentu keinginan setiap orang sehingga mungkin kita perlu mengetahui cara yang harus dilakukan agar burung bisa jinak lebih cepat dan tepat.


Proses penjinakan adalah sebuah proses yang dilakukan untuk membuat burung menjadi terbiasa akan lingkungan sekitar dan menganggap pemiliknya sebagai sahabat atau tuannya yang harus dituruti. Sedangkan gacor adalah kemampuan burung untuk mengeluarkan potensi maksimal suaranya.

Dari berbagai sumber pecinta burung, beberapa cara menjinakan burung, yaitu: 
1. Menjemur Burung di Pagi dan Sore Hari.
Cara ini di lakukan agar burung merasa nyaman dan tidak merasa di tekan di tempat pengap, penjemuran ini juga dilakukan agar burung menjadi lebih sehat dan terbiasa pada lingkungan yang baru, sehingga agresifitasnya jadi lebih turun.

2.Membersihkan Kandang Burung Secara Rutin.
Meskipun tampak sepele kegiatan ini j bisa sebagai proses penjinakan, burung jadi sering melihat tuannya, dan menganggap bahwa manusa bukanlah ancaman bagi dirinya.

3. Mandikan Burung Secara Teratur.
Memandikan burung merupakan cara yang sangat umum dan cara ini hampir dilakukan oleh para pecinta burung, ada beberapa versi cara memandikan burung yang paling tepat agar burung menjadi jinak, dan salah satu yang menurut kami paling baik yaitu dengan cara memegang kedua kaki burung dengan tangan kemudian memandikannya dengan cara disemburkan menggunakan mulut. Cara ini lebih efektif daripada di semprot dari luar sangkar apalagi jenis burung yang tidak suka mandi bisa menjadi tambah agresif.

4. Menempatkan burung ditempat yang ramai biasa di lalui orang.
Ini sangat perlu dilakukan, agar terbiasa melihat orang-orang disekitar 

5. Sering dipegang, di elus atau di ajak bermain
Beberapa jenis burung lokal yang cepat jinak seperti burung candet, burung, kacer ataupun kutilang jika sudah jinak dapat dilepas dan dapat kembali lagi, kami sering memelihara candet dan kutilang biasanya diajak kesawah untuk mencari belalang.

Cara membuat burung menjadi gacor, yaitu:
1. Memberinya Jenis Makanan Khusus Agar Gacor.
Kualitas pakan yang baik memberikan kontribusi secara alami bagi burung, melalui perkembangan dan pertumbuhan tubuh yang semakin baik sehingga berpotensi pada kemampuan burung mengeluarkan variasi maksimal suara.

2. Dibarengi dengan Burung yang sudah Gacor.
Cara ini sangat mendasar, burung biasanya selalu saling membalas atau beradu suara dengan burung sejenis lainny, sehingga dengan cara ini burung bisa belajar dan meniru suara burung lainnya.

3. Membunyikan suara rekaman burung gacor.
Cara ini sama dengan menempatkan burung gacor bersamanya, tapi ini bisa jadi alternatif jika tidak ada burung gacor sebagai suara yang dapat ditirukannya.

4. Menirukan suara burung
Beberapa burung yang biasanya cepat menirukan suara adalah burung candet, burung kacer atau burung kutilang, jenis burung ini di alam liar pun dapat dipancing dan menjawab siulan kita.

5. Ditempatkan ditempat ramai.
Yang tidak kalah penting adalah mental burung, biasanya burung menjadi murung, agresif atau takut jika dihadapkan dengan orang banyak jika tidak terbiasa, sebagai contoh kebiasaan alamiah burung jika kita berada dalam kawasan burung, burung biasanya akan pergi dan berhenti berbunyi jika melihat ada orang.

Cara-cara diatas merupakan cara umum dan mendasar yang dapat anda lakukan, nah bagi anda yang mungkin memiliki tips lain dapat anda bagi di kolom komentar. semoga ini membantu anda.

#tag
cara membuat burung cendet jinak
cara membuat burung cepat jinak
cara membuat burung jadi jinak
cara membuat burung jinak
cara membuat burung jinak dan gacor
cara membuat burung jinak jadi giras
cara membuat burung jinak jadi liar
cara membuat burung jinak total
cara membuat burung kacer jinak dan gacor
cara membuat burung kutilang jinak

Posting Komentar untuk "5 Cara Membuat Burung Cepat Jinak dan Gacor"