10 Jenis Monstera Mahal dan Harganya

Monstera adalah tanaman yang mudah dirawat dan cocok untuk ditanam di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tanaman ini dapat memberikan sentuhan dekoratif yang menarik pada rumah atau taman Anda. 10 Jenis Monstera Mahal dan Harganya

Baca juga: Fakta Unik Tanaman Monstera

Daftar Isi:

Jenis Tanaman Monstera Mahal dan Harganya

Berikut beberapa jenis tanaman Monstera yang paling banyak diminati, populer dan harganya:

1. Monstera Deliciosa


Rp 25.000/anakan

Jenis Monstera yang paling umum dan dikenal. Dikenal juga sebagai Philodendron Pertusum, tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Daunnya besar, berlubang, dan berbentuk hati. Tanaman ini dapat tumbuh hingga ketinggian 20 kaki atau lebih dan cocok ditanam di daerah dengan suhu hangat dan lembab.

Ciri-ciri Monstera Deliciosa
Daunnya besar, berlubang, dan memiliki bentuk hati yang khas.

2. Monstera Adansonii


Rp 5000/anakan


Juga dikenal sebagai Swiss Cheese Plant, tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan Karibia. Daunnya lebih ramping dan berlubang-lubang kecil dibandingkan Monstera Deliciosa. Tanaman ini cocok untuk ditanam di tempat yang tidak terlalu terang.

Tanaman ini memiliki daun berlubang kecil dan lebih ramping dari Monstera Deliciosa.

3. Monstera Dubia


Rp 7000/anakan


Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Tanaman ini memiliki daun yang lebih kecil dan lebih rapat daripada Monstera Deliciosa.

Ciri-cirinya
Daunnya berwarna hijau tua dengan garis-garis putih yang kontras.

4. Monstera Pinnatipartita


Rp55.000/anakan


Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan Karibia. Tanaman ini cocok untuk ditanam di dalam ruangan.

Daunnya berbentuk hati dan berlubang-lubang, tetapi lebih kecil daripada Monstera Deliciosa. Daunnya lebih mungil dan tumbuh pada ranting yang memanjang.

5. Monstera Obliqua


Rp100.000/anakan


Jenis tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini sulit untuk ditemukan dan biasanya mahal karena kepopulerannya di kalangan kolektor tanaman.

Jenia ini sulit untuk ditemukan dan biasanya mahal karena kepopulerannya di kalangan kolektor tanaman.

Ciri-ciri:
Daunnya sangat kecil dan berbentuk hati, dengan lubang-lubang kecil yang menarik.

6. Monstera Epipremnoides


Rp350.000/anakan

Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan dan Karibia. Daunnya lebih kecil dan lebih terang daripada Monstera Deliciosa. Daunnya berbentuk hati dan berlubang-lubang, dengan warna hijau muda yang menarik.

Ciri-ciri:
Tanaman ini memiliki daun yang lebih kecil dan lebih terang daripada Monstera Deliciosa. Daunnya berbentuk hati dan berlubang-lubang.


7. Monstera Siltepecana


Rp20.000/anakan


Tanaman ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Tanaman ini cocok untuk ditanam di dalam ruangan.


Ciri-ciri Monstera Siltepecana:
Tanaman ini memiliki daun yang berwarna hijau tua dengan garis-garis perak yang kontras. Daunnya berlubang-lubang dan tumbuh pada ranting yang memanjang.

Beberapa varietas atau kultivar Monstera yang populer antara lain

8. Monstera Deliciosa Variegata


Rp850.000/anakan

Monstera deliciosa variegata adalah salah satu varietas langka dan sangat diminati dari tanaman Monstera deliciosa. Tanaman ini juga kadang-kadang disebut Variegated Swiss Cheese Plant. Variegasi pada tanaman ini merujuk pada bercak putih atau kuning pada daunnya, yang disebabkan oleh mutasi genetik yang mempengaruhi produksi klorofil.

Tanaman ini dikenal karena daunnya yang besar, berkilau dengan pola variegasi yang tidak teratur. Ini adalah tanaman merambat yang dapat tumbuh hingga 20 kaki tingginya, meskipun juga dapat ditanam sebagai tanaman yang lebih kecil dan berkayu dengan pemangkasan teratur.


9. Monstera Albo Variegata 


Rp1.250.000/anakan


Monstera Albo Variegata adalah salah satu varietas langka dan sangat dicari dari tanaman Monstera. Ini juga dikenal dengan nama Variegated Monstera. Seperti Monstera deliciosa variegata, variegasi pada tanaman ini juga disebabkan oleh mutasi genetik yang mempengaruhi produksi klorofil, sehingga menyebabkan pola variegasi putih pada daunnya.


10. Monstera Thai Constellation 


Rp450.000/anakan


Monstera Thai Constellation adalah varietas langka dari tanaman Monstera yang berasal dari Thailand. 

Seperti Monstera Albo Variegata dan Monstera deliciosa variegata, tanaman ini juga memiliki pola variegasi yang tidak teratur di daunnya. Namun, pola variegasi pada Monstera Thai Constellation terdiri dari bintik-bintik putih kecil dan garis-garis putih yang lebih halus.

Demikian artikel tentang 10 Jenis Monstera Mahal dan Harganya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "10 Jenis Monstera Mahal dan Harganya"