Tips menang adu jangkrik

Jangkrik bos !
kali ini kami akan menjelaskan atau membagilan tips cara alami menang adu jangkrik. Tips ini adalah pengalaman kami dikampung, jadi orang bilang pengalaman adalah guru terbaik.

Tips menang adu jangkrik kami bagi menjadi 2 bagian yaitu pakan perangsang alami dan perangsang agresifitas

1. Pakan sadek alami untuk jangkrik 
Sadek jangkrik adalah pakan khusus yang diramau untuk jangkrik agar memiliki daya tarung yang kuat.

Bagi anda para adu jangkrik ada pakan alami untuk merangsang minat tarung jangkrik anda, pakan alami ini bisa jadi sadek atau ramuan penambah gairah tarung jangkrik anda, yaitu:
  •  Tumbuhan iles-iles.
Ada tumbuhan sejenis talas yang umumnya tidak dimakan, tumbuhan ini atau batang tumbuhan ini dapat menyebabkan gatal, nah dengan efek gatal ini kita bisa memberikannya pada jangkrik yang akan diadu. Ingat ini bukan pakan hanya untuk merangsang agresifitas jadi berikan hanya ketika akan berlaga.
  •  Tumbuhan legundi
Tumbuhan ini bukan hanya sekedar untuk membuat jangkrik kuat tapi juga jadi pakan sehat dan sangat disukai, tumbuhan ini biasany tumbuh didaerah dataran tinggi dan mampu bertahan hidup dimusim kemarau. umumnya daun yang diberikan pada jangkrik yaitu daun tua yang berwarna kuning.

Tumbuhan ini ditempat kami betnama tumbuhana "mako" karena memiliki bentuk daun seperti tembako namun dikenal dengan tanaman legundi.

2. Trik Menang adu jangkrik
Untuk anda yang suka adu jangkrik paling kesel kalo jagoan anda tiba tiba keok atau lari ketika berhadapan lawan atau berkelakuan tidak mau bertarung . Buat jangkrik anda agar semangatnya bangkit dengan cara berikut;

a. Mengggantung jangkrik
Nama sebutannya ditenges, nama ini diambil dari bahasa sasak, yaitu suatu hukuman dengan mengangkat bagian yang paling dirasa paling sensitif sakit misalnya daun telinga atau rambut yang turun dekat daun telinga. Nah pada jangkrik ditenges dibagian kakinya

Cara Menggantung jangkrik aduan agar mau bertarung
  • Ambil sehelai rambut anda yang lebih panjang
  • Pilih jangkrik yang akan diadu
  • Kemudian kaitkan kakinya sebelah dirambut tersebut
  • Terus gantung atau diangkat sambil digerak-gerakkan sampai jangkrik menunjukkan reaksi gaduh
  • Jangkrik siap diadu
 b. Di kelitik
Cara ini adalah yang paling umum dilakukan yaitu dengan membuat jangkrik merasa terganggu dengan tujuan merangsang jangkrik agar lebih berani.

Ayok bagikan tips anda para pecinta jangkrik dikolom komentar

Posting Komentar