Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ayam Tanpa Ekor (Sangkur)

Ayam sangkur adalah istilah penamaan ayam karena bentuk ekornya yang tumpul . Ayam sangkur merupakan Penamaan untuk ayam yang tidak memiliki ekor panjang , awalnya hanya disematkan untuk ayam local Indonesia. Istilah sangkur merupakan pemberian nenek moyang yang berasal dari suku lombok-bali . Ayam Tanpa Ekor (Sangkur)

Daftar Isi:

Mengapa disebut ayam sangkur?

Secara umum Ayam berdasarkan bentuk ekornya ada 2 yaitu, ekor yang menguntai panjang dan yang tidak memiliki ekor jadi semacam bentuk tertutup sampai tubuh ayam. 

Jenis Ayam Tanpa ekor atau Sangkur

Berikut jenis Ayam sangkur, yaitu:

1. Sangkur tutup atau sangkur potong



Sangkur Potong Yaitu ayam yang sama sekali tidak memiliki bentuk ekor jadi langsung menutup sampai tubuh bagian belakang.

2. Sangkur udang



Sangkur Udang Yaitu ayam yang memiliki bentuk tubuh jadi seperti potongan udang , karena ia memiliki ekor bengkok kebawah tidak menutup sama sekali .

Bagaimana kualitas ayam sangkur?

Ayam sangkur dibanding dengan ayam biasa dengan ekor menguntai, ayam sangkur lebih mahal. karena ayam sangkur tidak umum terjadi , mungkin hanya ada 1 dari seribu ayam yang ditemukan.

Ciri- cirri ayam sangkur
  • Tidak memiliki ekor atau
  • Ekornya kebawah bengkok sehingga tubuh ayam seperti udang

Jual ayam tanpa ekor

Jika Anda berminat ayam dengan keunikan ini, silahkan hubungi admin di nomor yang tertera di situs ini. Ayam Tanpa Ekor (Sangkur)

Posting Komentar untuk "Ayam Tanpa Ekor (Sangkur)"