Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Alasan Kenapa Kucing Muntah Setelah Minum Obat dan Cara Menanganinya

3 Alasan Kenapa Kucing Muntah Setelah Minum Obat dan Cara Menanganinya. Farmers! kucing adalah mahluk lucu yang menggemaskan, kucing bisa jadi teman bermain, penjaga rumah dari hewan pengerat dan kini berkembang menjadi hewan peliharaan yang mahal. Memiliki kucing kesayangan bukan sesuatu yang aneh, namun yang namanya mahluk hidup suatu waktu akan merasakan sakit sehingga perlu diobati.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan setelah Melahirkan

Alasan Kucing Muntah

Lalu kenapa kucing muntah setelah minum obat?

1. Respon wajar

Kucing muntah setelah minum obat, jawaban pertama adalah respon wajar terhadap obat yang rasanya mungkin pahit, ini normal bahkan tidak sedikit manusiapun tidak mampu menelan obat karena rasa pahitnya. Sehingga secara sepontan respon tubuh adalah mengeluarkan zat tersebut.

2. Respon Imunitas

Obat tentu bukanlah makanan bagi kucing, saat kucing memakan sesuatu yang tidak biasa dia makan dan dapat merespon imunitas, maka system imunitas tersebut akan menanggapinya sebagai benda asing atau zat yang mungkin berbahaya bagi tubuh sehingga responnya adalah memerintahkan sistem tubuh untuk memuntahkan zat tersebut. Apa itu baik? Jika alasannya demikian maka itu adalah hal baik yang berarti sistem imunitas tubuh masih baik dalam merespon.

3. Allergi obat

Alasan lain kenapa kucing muntah setelah minum obat adalah alergi terhadap obat, umumnya beberapa jenis bahan obat yang tidak baik untuk kucing seperti aspirin, ibuprofen, acetaminofen dan amfetamin yang bisa menyebabkan
kucing muntah.

Cara Mengatasi Kucing Muntah setelah Minum Obat

Cara menangani kucing muntah setelah minum obat
  1. Jika alasannya adalah karena respon cepat dari rasa pahit obat, maka anda dapat mensiasatinya setelah obat sudah ditelan kucing langsung memberikan makanan yang disukai kucing, sehingga rasa pahitnya menjadi berkurang. Ini seperti anda ketika minum obat dan langsung mengkonsumsi pisang untuk mengurangi rasa pahitnya.
  2. Jika alasannya adalah karena respon system imun, maka itu terjadi biasanya karena baru pertama mengkonsumsi jenis obat tersebut jika kucing sudah terbiasa maka muntah tidak akan terjadi lagi.
  3. Jika kucing muntah karena allergi terhadap beberapa jenis bahan obat, maka hindari penggunaannya. 
Demikian  artikel tentang 3 Alasan Kenapa Kucing Muntah Setelah Minum Obat dan Cara Menanganinya. Semoga bermanfaat

1 komentar untuk "3 Alasan Kenapa Kucing Muntah Setelah Minum Obat dan Cara Menanganinya"

  1. A .mass.gov web site belongs to an official authorities organization in Massachusetts. There is evidence to suggest that dopamine plays a key function in gamling dependancy. Gambling during homelessness is usually 벳익스플로어 motivated out of desperation and in the hope of monetary acquire.

    BalasHapus