Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Sehabis Melahirkan

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Sehabis Melahirkan. Kucing saya habis melahirkan Kenapa tidak mau makan? Nafsu makan kucing hilang sehabis melahirkan adalah hal yang wajar, dari banyak penyebab kenapa kucing tidak mau makan dua hal yang paling mendasar yaitu karena rasa sakit atau stress, termasuk ketika kucing baru selesai melahirkan.

Penyebab kucing tidak mau makan

1. Rasa sakit

Sehabis melahirka setiap mahluk hidup akan merasakan sisi tubuh yang sakit dan rasa sakit tersebut membuat kucing kehilangan nafsu makan
Jangankan hewan, manusiapun jika sedang sakit nafsu makannya berkurang.
Jadi, nafsu makan hilang setelah melahirkan karena faktor rasa nyeri pada bagian tubuhnya merupakan hal yang wajar. Bukan hanya karena habis melahirkan, bisa jadi karena sakit fisik atau lainya, seperti:
  • Sakit sistem pencernaan
  • Sakit bagian mulut
  • Atau bisa juga karena makanan yang tidak disukai

2. Stress

Rasa sakit membuat kucing bisa stress, sebenarnya ini lebih berbahaya stress yang dialami hewan bisa jadi sebab hilangnya nafsu makan. Sehabis melahirkan biasanya kucing menjadi lebih sensitif, jadi usahakan jangan terlalu diganggi sekalipun niat anda baik merapihkan tempat tidurnya. Hal yang perlu dihindari agar kucing tidak stress, yaitu:
  • Jangan terlalu cepat pisahkan induk dengan anaknya sehabis melahirkan
  • Lingkungam yang tidak mendukung
  • Makanan dan air yang tidak baik
  • Suara bising
  • Terlalu sering diganggu

Cara Mengatasi Kucing tidak mau Makan

Lalu Bagaimana cara mengatasi nafsu makan kucing yang hilang?

1. Pancing dengan makanan beraroma

Sebangsa kucing memiliki indra penciuman yang tajam, jika kucing tidak mau makan coba pancing dengan makanan amis yang menyengat seperti ikan.

2. Berikan vitamin penambah nafsu makan

Ya ini perlu dilakulan, sekalipun kita perajtikka cara pertama namun jika memang nafsu atau daya kucing lemah, pemberian vitamin memang perlu diberikan.

3. Bawa Ke-dokter hewan

Jika memang cara diatas tidak membuat kucing segera baikan, maka mungkin kucing anda sakit parah dll, yang harus ditangani oleh ahlinya.

Demikian Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Sehabis Melahirkan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar