4 Perbedaan Anakan Kucing Kampung dan Persia

4 Perbedaan Anakan Kucing Kampung dan Persia. Kucing kampung adalah kucingblokal domestik indonesia yang pada umumnya bertubuh ramping, bulu sedang dan hidung yang biasa saja tidak pesek dan tidak mancung. sedangkan kucing persia domestik liar negeri asal iran/persia memiliki tubuh bulet yang gemuk dengan bulu yang lebat.


Kucing kampung atau kucing persia dewasa sangat mudah kita bedakan, namun ketika masih bayi atau anakan ini sangat sulit apalagi jenis kucing persia medium yang memiliki hidung hampir sama dengan kucing kampung. Ini yang mungkin sering kita pikirkan saat akan membeli anakan kucing, pasti dipikiran kita apa ini asli, palsu atau silangan.

Daftar Isi:
Baca Juga: Alasan kucing muntah setelah minum obat 

Perbedaan anak kucing Kampung dan Persia

Secara umum perbedaan kucing kampung dengan kucing persia yaitu:

1. Bentuk tubuh

Bentuk tubuh kucing persia bulet, buntet, gemuk, Kucing kampung ramping sehingga nampang panjang. (Foto: persia medium)

2. Bentuk Bulu

Bulu kucing persia lebat semenjak kecil dan sangat lebat ketika dewasa, sedangkan kucing kampung bulu jarang ketika kecil dan sedang ketika dewasa

3. Bentuk Hidung

Beberapa jenis kicing perisa memiliki hidung pesek (peak nose) bahkan sampai masuk menjadi pembeda antara anggora ataupun kucing kampung sehingga nampak datar jika dilihat dari samping, namun untuk jenis persia medium hampir sama dengan kucing kampung 

4. Bentuk Wajah

Bentuk wajah kucing persia Bulet/chubay sedangkan kucing kampung lonjong runcing (Foto: Kucing kampung


5. Bentuk Kaki

Kaki kucing persia besar dan gemuk dibanding kucing kampung

6. Bentuk Ekor

Ekor kucing persia berbulu lebat seperti bulu tubuhnya dan kucing kampung ramping

Dari perbedaan umum diatas anda bisa cek bagian-bagian penting untuk mengetahui keaslian antara kucing persia dan kucing kampung.

Tips membeli anak kucing

Namun hal paling sulit adalah memedakan kucing silangan, sehingga untuk lebih aman dan mendapatkan sebenar-benarnya kucing persia ada beberapa tips membeli kucing khas baik persia, anggora atau jenis kucing asal luar negeri lainnya agar tidak tertipu, yaitu:
  • Bertemu secara langsung
  • Lihat induknya secara langsung
  • Jika tidak memungkinkan bertemu, maka minta video live
  • Atau anda membeli jenis persia yang peaknose jenis ini lebih banyak dan lebih mudah dibedakan dibanding medium
Demikian artiekl tentang 4 Perbedaan Anakan Kucing Kampung dan Persia. Jika ada tips yang perlu ditambahkan silahkan dikolom komentar!

Posting Komentar untuk "4 Perbedaan Anakan Kucing Kampung dan Persia "