Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Harga Telur Ayam Mutiara dan Cara Menetaskannya

Harga Telur Ayam Mutiara dan Cara Menetaskannya. Ayam mutiara merupakan ayam hias yang banyak digemari, warna dan corak bulu yang unik, bentuk tubuhnya yang bulat dan suara kokok yang khas.

Ayam mutiara hanya bertelur sekali dalam setahun yang membuatnya berharga sangat mahal. Selain itu, Harga ayam mutiara anakan ataupun telurnya bervariasi sesuai jenis ayam mutiara.

Daftar Isi:

Harga telur dan anakan ayam mutiara

Berikut harga ayam mutiara, yaitu:
Harga telur : Rp5000-7000
Harga anak ayam: Rp50.000
Harga ayan Dewas: Rp200-500

Cara Menetaskan Ayam mutiara tanpa mesin penetas


Nah farmers! Sebagai peternak kita pasti sudah tau bahwa ayam mutiara dapat bertelur hingga 60 butir, dan tentunya tidak semua berhasil ditetaskan. Sehingga selain dibantu dengan mesin penetas ada beberapa cara menetaskan sebagain telurnya, ini juga berguna bagi anda yang membeli telur ayam mutiara untuk ditetaskan.

Cara menetaskan ayam mutiara tanpa mesin penetas, yaitu dengan cara menitipkannya pada ayam kampung yang sedang mengerami, Caranya:
  1. Pastikan ada ayam kampung/ ayam apapun yang bisa mengarami
  2. Hitung jumlah telurnya
  3. Tukar dengan telur ayam mutiara, bisa secara langsung sekaligus menjelang mengerami atau satu per-satu ketika usai bertelur.
  4. Ketika semua sudah ditetas, anakan ayam mutiara dipisahkan dari indukan ayam kampung. Bisa langsung atau menunggu 1 hari usai di turunkan dari sangkar.

Keuntungan dan kerugian menetaskan ayam mutiara dengan ayam kampung
  • Tanpa perlu menggunakan mesin dan daya listrik
  • Lebih simple dan terjamin berhasil
  • Anakan ayam mutiara yang ditetasi lebih sehat
  • Kekurangannya, telur ayam kampung jadi tidak erami.

Telur ayam mutiara bisa lebih kecil dibanding dengan telur ayam kampung, tapi teksturnya lebih keras dan tidak halus. Lamanya proses pengeraman oleh ayam kampung, bisa lebih lama atau normal seperti biasanya. Hal yang paling menentukan adalah kualitas indukan ayam pengeram, pastikan memang bisa mengerami. 

Demikian informasi menenai Harga Telur Ayam Mutiara dan Cara Menetaskannya. Semoga bermanfaat!

#harga #ayam #mutiara #telur 

Posting Komentar untuk "Harga Telur Ayam Mutiara dan Cara Menetaskannya"