Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Merk Bolt

Bolt adalah salah satu merk makanan kucing yang saat ini sedang laris nauk daun di marketplace terutama shopee. Review Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Merk Bolt 

Anda sebagai pecinta kucing mungkin mencari atikel ini, apakah merk makanan kucing ini bagus atau tidak, apakah makanan kucing ini laris karena hargany terjangkau, disukai kucing atau memang karena kandungan gizinya yang mencukupi.

Baca juga: Perbedaan anak kucing kampung dan persia

Untuk mengetahui apakah merk makanan kucing tersbut bagus atau tidak, sebelumnya kita harus mengetahui gizi, mineral apa yang dibutuhkan oleh kucing.

Gizi yang dibutuhkan kucing



Secara umum, kucing membutuhkan setidaknya 5 Gizi utama dalam makanan, yaitu:
  1. Karbohidrat
  2. Protein
  3. Lemak
  4. Mineral

Kebutuhan Gizi kucing

Setiap fase pertumbuhan kucing, memerlukan dan membutuhkan nutrisi yang berbeda, misalnya anak kucing, kucing dewasa, kucing domestik, kucing hamil, kucing menyusui. 

Dalam pakan kucing harus mengandung protein yang tinggi, rendah magnesium,  rendah lemak, pH rendah, mengandung vitamin A dan B12,  asam arakidonat, mineral, tiamin dan niasin.

Protein

Protein memainkan peran yang sangat penting dalam tubuh kucing yaitu memastikan semua kerja tubuh berjalan dengan baik, menjaga keseimbangan tubuh, kulit dan bulu kucing. Menurut Association of American Feed Control Officials (AAFCO), makanan kucing harus memiliki kandungan protein setidaknya 26% pada bahan kering.

Karbohidrat

Karbohidrat tidak dipandang sebagai kebutuhan paling utama dalam kucing, namun teetap membutuhkannya dalam kadar yang pas sebagai sumber energi.  Kucing seberat 2-2kg - 9 kg membutuhkan kalori 170-440 kalori perhari dengan kata lain semakin berat bobot tubuh kucing maka kebutuhan kalorinya semakin tinggi, dan nutrisi penyedia kalori adalah Lemak atau Karbohidrat.

Makanan Kucing Bolt

Berikut Komposisi gizi Bolt makanan kucing

Bahan-bahan:

Jagung, Tepung daging unggas, Tepung tuna, Lemak unggas, Hati ayam, Vitamin dan Mineral, Isolat protein kedelai,  (Vitamin A Palmitate, D3, E, L-ascorbyl-2-polyphosphate, Riboflavin, Pantothenic acid, Thiamin, Pyridoxine , Biotin, Kolin Klorida,  Zinc Sulfate, Tembaga Sulfat, Ferrous Sulfate, Mangan Sulfat,  Kalsium Iodate), Sodium Selenite, Taurin, Antioksidan.

Dengan kandungan Tuna dan Salmon, Bolt memiliki sejumlah kandungan nutrisi dan mineral penting seperti; taurin, antioksidan, vitamin, dan mineral. 

Varian Rasa dan Bentuk :

  • Tuna (Donut)
  • Tuna (Ikan)
  • Salmon (Bulat)

Varian Kemasan :

1 kg Kemasan Pabrik
500gr Kemasan Plastik Polos Ziplock

Informasi nutrisi:

  • Protein min. 28%, 
  • Lemak min. 9%, 
  • Serat maks. 4%, 
  • Kadar air maks. 10%

Manfaat Bolt Makanan Kucing

Untuk kesehatan kulit dan rambut berkilau, meningkatkan penglihatan, membantu menjaga kesehatan gigi, mengurangi risiko FLUTD (penyakit saluran kemih pada kucing), 
dan meningkatkan sistem kekebalan

Kelebihan dan kekurangan Makanan kucing merk Bolt

Kelebihan Bolt makanan kucing

  1. Di lihat dari komposisi gizi diatas, Bolt sebagai makanan kucing memenuhi ragam gizi yang dibutuhkan kucing. 
  2. Bolt mmiliki varian miks yang dapat dipilih, untuk jenis mana yang paaling disuka kucing
  3. Bolt tersedia dewasa dan Kitten
  4. Harga makanan ini tebilang terjangkau dengan vaariaan beraat yaang tersedia. 

Kekurngan Bolt makanan kucing 

  1. Komposisi gizi yan tertera masih berupa perkiraan, pesentase protein, lemak serat ataupun air belum memiliki angka analys pasti. 

Demikian Review Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Merk Bolt. Jika ada yang perlu di tanyakan atau ditambahkan silahkan dikolom komentar!

Posting Komentar untuk "Review Kelebihan dan Kekurangan Makanan Kucing Merk Bolt "