Perbedaan Merpati Blorok, Brontok dan Rombak

Perbedaan Merpati Blorok, Brontok dan Rombak. Merpati blorok, brontok, dan rombak adalah tiga jenis merpati yang berbeda dari segi corak bulu. 

Baca juga: Cara membuat jamu merpati balap
Daftar Isi:

Perbedaan merpati blorok, brontok dan rombak

Berikut perbedan merpati blorok, berontoj dan rombak

1. Merpati Blorok

Merpati blorok memiliki bulu abu-abu dengan warna biru keunguan di bagian leher dan kepala. Ukuran tubuhnya relatif besar, dengan panjang sekitar 40-47 cm. 

Selain itu, merpati blorok juga memiliki suara yang khas dan sering dijadikan burung peliharaan.

Foto-foto merpati blorok










2. Merpati Brontok

Merpati brontok memiliki bulu coklat kehitaman dengan bintik-bintik putih di bagian kepala dan leher. Selain itu, merpati brontok sebagian juga memiliki bulu-bulu halus yang menyerupai jambul di bagian atas kepalanya. 

Merpati brontok juga identik disebut bulu jali. Ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan dengan merpati blorok, dengan panjang sekitar 34-37 cm.

Foto-foto merpati brontok






3. Merpati Rombak

Merpati rombak memiliki bulu abu-abu dengan bintik-bintik putih yang tersebar di seluruh tubuhnya. Ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan dengan merpati blorok, dengan panjang sekitar 28-31 cm. Selain itu, merpati rombak juga memiliki sayap yang lebar dan memanjang.

Secara umum, ketiga jenis merpati ini memiliki perbedaan yang mencolok pada warna bulu dan ukuran tubuhnya. Meskipun demikian, ketiganya seringkali dijadikan burung peliharaan dan dianggap sebagai simbol kedamaian dan cinta.

Foto-foto merpati Rombak









Posting Komentar untuk "Perbedaan Merpati Blorok, Brontok dan Rombak"