Tempat Penjualan Tanaman Porang. Hubungi 6283143012xxx

Hi farmers! Saat ini tanaman porang sedang naik daun, bukan hanya sebatas viral tapi juga komoditi baru yang sangat tepat bagi petani di indonesia khususnya yang berada didataran tinggi dan dengan harga yang juga bersaing dengan komoditi utama. Terlebih musim yang tidak menentu, membuat komoditi utama "padi" sering mengalami kegagalan.

Baca juga: Perbandingan keuntungan Porang vs Padi

Bagi pemula, mungkin pertanyaannya adalah tentang pasar, dimana tempat jual porang.

Yang perlu anda ketahui, porang masih menjadi komoditi ekspor artinya bahwa hasil tanaman porang di kirim ke negara-negara dengan tata kelola porang menjadi produk berdaya guna. Kita ketahui umbi porang tidak dapat dikonsumsi langsung, namun perlu pengolahan lebih lanjut yang melibatkan serangkain pabrik.

Lalu, dimana tempat penjualan porang di Indonesia?
Saat ini penjualan porang masih ke pengepul atau yang memiliki akses ekspor. Meski demikian, permintaan pasar luar akan porang indonesia yang besar belum cukup terpenuhi, para PT yang mengelola ekspor porang terus mencari para petani porang.

Baca juga: 20 Perusahaan  dan Pabrik di Indonesia Tempat Jual Porang

Sehingga, bagi petani porang jangan risau mencari tempat menjual tanaman porang atai kemana harus menjualnya, jika anda sudah memiliki sejumlah hasil porang para pengekspor akan mendatangi anda

Baca juga: Bagaimana Menjual Hasil Porang

Tempat menjual hasil tanaman porang
Anda bisa menghubungi kami untuk penjualan benih porang, penjualan hasil tanaman porang
Whatsaap kami: 6283143012781

Untuk tanya-tanya dan diskusi seputar porang, silahkan dikolom komentar untuk mendapat banyak jawaban dan suffort dari petani dan pengolah porang berpengalaman