Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

20 Buah dan Sayuran Paling Laris dibulan Puasa Ramdhan

20 Buah dan Sayuran Paling Laris dibulan Puasa Ramdhan. Moment bulan puasa ramdhan bisa jadi ajang pasar hasil pertanian terutama sayur dan buah-buahan, ini juga bisa jadi ide inspirasi anda akan menanam sayur dan buah apa menjelang bulan puasa ramdhan atau ide inspirasi anda yang kepengen usaha bisnis apa dibulan puasa ramdhan.

Baca juga:   Petani untung 1M jual buah di bulan puasa

Dafrar Buah dan Sayur yang Larid di Bulan Puasa

Beriku buah dan sayur yang paling laris dibulan ramdhan

1. Buah Semangka

Siapa yang tidak tau buah semangka, buah yang kaya air dan betakaroten ini menjadi menu utama dalam setiap ajang berbuka puasa, mengingat dahaga berpuasa maka buah yang paling laris tentunya adalah yang mengandung banyak kandungan air.

2. Bayam

Dibanding sayuran lain mungkin bayam yang paling banyak diburu sebagai menu sayur segar untuk berbuka puasa, biasanya bayam dibuat sayur bersama dengan jagung manis.

3. Timun

Seperti semangka, timun juga merupakan buah meja yang memiliki banyak kandungan air. Kelebihan timun dibanding semangka, bahkan bisa menjadi sayur di meja makan.

4. Jagung manis

Seperti yang kami sampaikan diawal, jagung manis banyak diburu sebagai menu sayur segar sebagai bahan campuran bayam, sup atau sambel jagung.

5. Melon

Seperti semangka dan timun, melon salah satu buah yang kaya akan air banyak diburu sebagai bahan campuran minuman es buah.

6. Tomat

Tomat menjadi buah sayuran yang paling laris dipasaran terutama dibulan puasa, tidak hanya buah dan sayuran segar seperti disebutkan diatas, keinginan untuk makanan pedas sambel tomatpun kian jadi menu pilihan.

7. Timun suri

Seperti buah semangka dan melon buah ini menjadi buah yang laris dipasaran, berbeda dengan semangka buah ini bisa jadi campuran es buah dan juga bisa dirujak.

8. Kacang panjang

Kacang panjang menjadi sayuran yang tidak kalah laris dengan sayuran lainnya, karena umumnya kacang panjang bisa dibuat jadi menu sayuran kering atau basah, kita juga pasti sering menemukan kacang panjang sebagai menu dalam nasi kotak.

9. Kelapa muda

Kelapa muda siapa yang tidak tau? Bahkan dihari-hari biasa kelapa muda tetap menjadi buah laris dan tentu akan bertambah laris dimoment bulan puasa ramdhan.

10. Kol & Bunga Kol

Sayuran yang tidak kalah laris, kol menjadi campuran berbagai macam menu makanan sambel kol, sop dan lain-lain.

11. Jeruk

Buah pencuci mulut yang biasanya selalu hadir dimeja berbuka atau menu paket berbuka.

12. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang selalu hadir bersama kol dalam menu sup-supan, dihari biasapun brokoli sangat laris terlebih di momen bulan puasa ramdhan, sayuran ini sering jadi menu sayuran berbuka.

13. Sawi hijau & Putih

Sawi salah satu sayur yang saat ini paling banyak di tanam bahkan sering menjadi pengganti sayur bayam, sawi sendiri sangat mudah ditanam dan banyak dikembangkan melalu hidroponik.

14. Seladri

Seperti brokoli dan kol seladri menjadi campuran bahan dalam pembuatan sup dan lain-lain yang menambah aroma dan rasa .

15. Toge

Toge salah satu baham yang banyak berperan dalam pembuatan menu makanan, bisa jadi sayur mayur bersama bayam, kul dan juga bisa jadi campuran isi dalam membuat gorengan.

16. Terong

Terong panjang sangat laris dipasaran dan sangat enak dibuat tumis, terong buletpun demikian bahkan jadi urapan atau jadi lalapan terong sangat enak.

17. Wortel

Salah satu umbi sayuran yang sangat laris dipasaran, wortel menjadi sangat diminati terlebih dimoment bulan puasa ramdhan untuk dijadikan sup.

18. Kentang

Sama seperti wortel, kentang biasanya jadi bahan tambahan atau campuran dalam sup-supan.

19. Jamur tiram

Meskipun tidak mudah untuk membudidayakannya permintaan akan jamur tiram cukup besar, terlebih di moment bulan puasa ramdahan jamur tiram banyak diminati.

20. Buah kurma

Pada dasarnya kurma adalah buah yang paling laris dari semua buah yang kami sebutkan hanya karena kurma bukan hasil tanaman asli indonesia dan kebanyakan impor jadi kami masukkan diurutan terakhir, meskipun demikian sukar dibudidayakan tapi bisa jadi pilihan bisnis untuk diperjual belikan.

Jadi sayur dan buah diatas dapat anda tanam atau bisniskan dibulan puasa ramdhan karena terbilang laris dipasar. Terimakasi sobat petani. 

Demikian artikel tentang 20 Buah dan Sayuran Paling Laris dibulan Puasa Ramdhan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "20 Buah dan Sayuran Paling Laris dibulan Puasa Ramdhan"