Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

2 Obat Herbal Insomnia Paling Ampuh

Gambar Produk 1 2 Obat Herbal Insomnia Paling Ampuh. Insomnia adalah sebuah gejala yang menyebabkan penderitanya susah tidur. Apapun penyebabnya, insomnia menjadi masalah bagi banyak orang yang dapat menurunkan performa mereka disiang hari. Ada banyak masalah Kesehatan yang muncul akibat dari masalah tidur, baik itu masalah tekanan darah, jantung, mikrobioma usus, fungsi otak dan lain sebagainya.

Di Indonesia (2004) terdapat 28.53 juta orang dari 238,452 juta mengalmi insomnia (Amir,2207). Menurut WHO, sekitar 18% penduduk dunia mengalami insomnia (Kemenkes, 2012).

Factor insomnia bisa terjadi karena pengaruh obat, alcohol dan psikiatri. Namun pada umumnya masalah psikiatrilah yang paling banyak, karena terkait dengan masalah hidup, hubungan, tekanan sosial, rumah tangga dan berbagai aktivitas yang membebani. Menurut susanti (2015) wanita 40% lebieh berisiko mengalami insomnia dibanding laki-laki.

Baca juga: Obat herbal sakit pinggang

Obat-obatan menjadi pilihan pertama bagi banyak orang untuk bisa memperbaiki kualitas tidur. Namun, terlalu bergantung pada obat-obatan khususnya obat dokter sering kali dianggap terlalu instant yang dikhawaitirkan memiliki banyak efek samping dikemudian hari.

Sehingga, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari alternatif terapi mandiri yang dapat kita lakukan sendiri. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan secara mandiri untuk memabantu kita mendapatkan tidur Kembali.

Terapi mandiri mendapatkan menyembuhkan insomnia

Berikut beberapa catra yang dapat anda lakukan untuk mendapat tidru Kembali, yaitu:

1. Mandi berkala

Mandi berkala adalah salah satu cara mandi ala jepang, dengan cara mengguyur tubuh dari bagian ujung  kaki secara berkala lalu naik sampai ke kepala. Cara ini ampuh untuk membuat tubuh lebih relax serta melenturkan Kembali otot sehinggga tidur bisa lebih nyenyak.

2. Mendengarkan suara hujan

Terapi ini bisa dicoba jika anda merasa sangat gusar, cemas atau serasa otak mau meledak. Menurut penelitian, mendengarkan suara hujan dapat membuat seseorang menjadi tenang. Suara hujan sangat constant sehingga dapat membuat pikiran kita tertahandan mengikuti ritem stabil sehingga membuat pikiran kita menjadi lebih tenang.

3. Herbal

Selain cara diatas anda bisa membuat resep sendiri tanaman-tanaman herbal untuk Kesehatan termasuk masalah gangguan tidur. Indonesia merupakan negara yang memiliki keankearagaman hayati terbesar diasia, dan banyak dari itu yang memiliki potensi sebagai tanaman herbal, termasuk obat insomnia.

Baca juga: 100 tanaman herbal 

Apakah ada obat herbal insomnia?

Ada banyak obat herbal insomnia yang dapat anda coba dan terbukti baik secara ilmiah melalui penelitian dan kandungan senyawanya yang dapat menstimulan rasa ngantuk, serta secara praktik berhasil mengobati insomnia.

1. Teh pala

Dari beberapa obat herbal yang memiliki potensi sebagai obat insomnia, menurut idnfarmers, Herbal teh pala merupakan obat insomnia paling ampuh. Sudah banyak bukti testimoni pengguna menganai khasiat herbal pala sebagai obat insomnia.

Baca juga: Cara budidaya tanaman pala

Teh pala menurut (Agbogidi OM, 2014). Senyawa dalam biji pala dapat meningkatkan serotonin yang dapat membantu relaksasi. Senyawa yang paling berpengaruh adalah Miristisin yang memiliki efek intoksikasi dan halusinogen. Sehingga teh pala ini dikategorikan sebagai obat keras dengan efek yang sangat tinggi, dalam 5 gram biji pala mengandung 1-2 mg miristisin/kg berat badan (Shulgin TA, 1996). Sederhananya, efek yang diberikan dari senyawa dalam buah pal aini adalah menenangkan bahkan pada tinggkat saraf otak, wajar saja banyak sekali yang merekomendasikan pala sebagai obat insomnia.

Teh pala cocok bagi penderita insomnia atau orang dengan gangguan tidur berat, dengan kandungan senyawa miristisin yang tinggi dalam teh anda harus meminum dengan takaran yang pas.

2. Ekstrak Bunga kenanga

Untuk anak-anak tanaman herbal yang lebih baik yaitu menggunakan ekstrak minyak kenanga, yang efeknya lebih rendah dibanding buah pala.

Bunga kenanga mengandung senyawa linalool yaitu golongan alcohol dengan konsentrasi cukup besa sekitar 26,3% (Erwin, 2012). Senyawa linalool memiliki sifat seditif yaitu obat penenang dan analgesic yaitu obat Pereda nyeri

Demikian Info 2 Obat Herbal Insomnia Paling Ampuh untuk terapi mandiri mengatasi masalah tidur berat atau gangguan insomnia. Anda bisa memsan produk herbal buah pala, yang berbentuk teh celup yang dapat anda gunakan. Silahkan klik tombol pesan/whatsaap dibawah

Posting Komentar untuk "2 Obat Herbal Insomnia Paling Ampuh "